10.3 Manusia dan Kegelisahan


Usaha- Usaha Mengatasi Kegelisahan

Mengatasi kegelisahan ini pertama tama harus melalui dari kita sendiri, yaitu kita harus bersikap tenang. Dengan sikap tenang kita dapat berpikir tenang, sehingga segala kesulitan dapat kita atasi.

Cara lain yang mungkin juga baik untuk digunakan dalam mengatasi kegelisahan atau cara kecemasan yaitu dengan memerlukan sedikit pemikiran: pertama-tama, kits tanyakan akepada diri kita sendiri(introspeksi), akibat yang paling buruk yang bagaimana yang akan kita tanggung atau akan terjadi, mengapa hal itu terjadi, apa penyebabnya dan sebagainya. Yang kedua kita bersedia menerima akibatnya dengan rasa tabah dan senang hati niscaya kecemasan tersebut akan akan sirna dalam jiwa kita. Dan yang ketiga, dengan bersama-sama berjalannya waktu kita mencoba untk memperkecil dan mengurangi keburukan-keburukan akibat timbulnya kecemasan, dengan demikian kita akan tidak merasakan lagi adanya rasa keceasan/kegelisahan dalam jiwa kita.

Untuk mengatasi kegelisahan yang paling ampuh kita memasrahkan diri kepada Tuhan. Kita pasrah nasib kiya sepenuhnya kepada-Nya Kita harus percaya bahwa Tuhanlah Maha Kuasa. Maha Pengasih, Mahas Penyayang dan Maha Pengampun.

Komentar

Postingan Populer